RSS

ORGANISASI BUKAN U/ CARI POPULARITAS,ITU TEMPAT BELAJAR

16 Mei

Jayapura – Ketua Umum,Badan Eksekutif mahasiswa (BEM) Uncen,Christian peday mengatakan bahwa Organisasi kampus adalah organisasi pembelajaran bukan tempat mencari popularitas.

Hal itu disampaikan, saat pembubaran panitia Latihan dasar kepemimpinan (LDK I) & seminar sehari yang dilaksanakan di Auditorium Uncen(5/5)lalu dengan tema : ” Papua memerlukan gubernur yang mampu mempercepat kesejahtraan masyarakat yang di selenggarakan oleh BEM Uncen.
” kalo belajar diorganisasi jangan pikir mau jadi apa?yang jelas datang dikampus itu untuk belajar bukan cari popularitas agar bisa terkenal “katanya.
Untuk mengerjakan suatu hal hingga tuntas itu bukan soal susah atau mudah tapi proses. ” saya kira ade-ade yang bekerja dipanitia pasti mengalami tantangan dan masalah. Itu proses dik biar kita tidak jadi mahasiswa yang cengeng “kata dia.
lanjut christian, dalam pelaksanaan kegiatan dari awal hingga akhir ini merupakan tanggung jawab bukan faktor usia. ” tanggung jawab kita memanusiakan manusia bukan dilihat dari usia. Namun seberapa besar kita memberi diri kita untuk bertanggung jawab”Ucap chris.

Hal senada disampaikan oleh Jane Yakadewa mahasiswa Fakultas Ekonomi, jika kedepan kita dipercayakan untuk menjadi panitia ataupun bertanggung jawab terhadap sesuatu hal kita harus gunakan kepercayaan itu sebaik mungkin sekalipun ada kekurangan. ” pesan saja untuk tong smua kalo ada kepercayaan yang diberikan, bertanggung jawablah. Sekalipun ada banyak kekurangan, kedepan pasti lebih baik”kata Jane, Bendahara Panitia LDK I.

Kegiatan itu dilakoni, sabtu(14/5) di Pante Amay. Di hadiri oleh kurang lebih 120 orang.

Ditempat yang sama, Yoram dwaa mengatakan, sebagai mahasiswa yang intelektual kita harus sadar diri kalo kita itu pemimpin yang tidak mengikuti konsep dunia ” Jangan jadi Pemimpin yang mengikuti konsep dunia. Pokonya, orang lain harus lihat apa yang saya tampilkan, menurut diri saya saja. Itu terlalu egois. Kita harus pandang diri kita sendiri dari sudut pandang Tuhan “. kata dwaa, seorang aktivis di salah satu LSM Papua**(Berto)

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 16 Mei 2011 in BERITA

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: