RSS

Perayaan Natal 2010 dan Tahun Baru 2011 Universitas Cenderawasih

04 Feb

Bulan Desember merupakan bulan yang penuh makna bagi umat Kristiani karena pada bulan ini, umat Kristen selalu mengenang kelahiran Yesus Kristus sebagai Juruselamat. Dalam tahun ini, Rektor dan keluarga besar Universitas Cenderawasih telah mengadakan Ibadah Perayaan Natal Bersama di Gedung Auditorium Uncen (18/12/2010) dengan Thema :”Terang yang sesungguhnya yang menerangi setiap orang sedang datang ke dunia ” dan sub Thema “Melalui Damai Natal Kita Bangun Kebersamaan dan Kedamaian untuk Mewujudkan Visi dan Misi Universitas Cenderaswasih”.

Dalam refleksi natal yang disampaikan oleh Pdt. Irene Wakarwani Rumbiak, jemaat diajak untuk hidup menjadi orang yang selalu siap dipakai Tuhan melalui tugas dan tanggungjawab kita sehari – hari karena Uncen adalah tempat yang disiapkan oleh Tuhan bagi kita. Kita memang terbatas akan tetapi karena Yesus yang ada dalam kita, kita dapat menjadi Terang untuk kemuliaan Tuhan.

Selanjutnya Rektor Universitas Cenderawasih, Prof Dr B Kambuaya MBA juga berpesan bahwa dalam melakukan kegiatan sehari – hari, hendaknya kita mengandalkan Tuhan. Karena Yesus memiliki banyak julukan nama yang memiliki kuasa dan jika dalam segala hal, kita selalu menyebut nama – Nya, maka kuasa dari nama – Nya akan menolong kita. Beliau juga mengatakan bahwa kita harus memiliki model seperti Yesus Kristus. Salah satu contoh kongkrit yang menunjukkan Yesus adalah model yang patut diikuti semua orang yaitu dengan memilih kedua belas murid – Nya. Model pembelajaran yang Ia berikan yang sangat berbeda dimana meskipun disebut murid, mereka tidak mengenal waktu tempat untuk belajar. Waktu dan tempat mereka untuk belajar adalah saat mereka senantiasa mengikut Yesus dalam setiap pelayan-Nya.

Jika Yesus dikirim sebagai suatu model atau contoh dalam hidup kita maka patutlah kita juga menjadi contoh bagi orang lain baik itu dosen, mahasiswa maupun staf administrasi. Hal ini yang akan menolong kita sekalian untuk dapat bekerja sama dengan baik sehingga Visi dan Misi Universitas Cenderawsih dapat terwujud.

SELAMAT HARI NATAL 25 DESEMBER 2010

DAN

SELAMAT TAHUN BARU 1 JANUARI 2011

 

Sumber: http://www.uncend.ac.id/

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 4 Februari 2011 in BERITA, INFO UNCEN, SEPUTAR KAMPUS

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: