RSS

LUANGKAN WAKTUMU UNTUK….. (Renungan Tahun Baru 2010)

31 Des

Hari-hari menjelang berakhirnya sebuah tahun yang sedang berjalan sebenarnya dapat dipahami juga sebagai hari-hari menjelang tahun baru yang segera menjelang.

Hari-hari itu merupakan moment indah bagi kehidupan manusia. Selain suasana semarak yang terjadi di pusat-pusat keramaian kota, setiap pribadi atau bersama-sama sebagai keluarga maupun sebagai persekutuan jemaat, sering menggunakan moment pergantian tahun sebagai kesempatan untuk mengevaluasi diri.

Ada beberapa hal yang lazim direnungkan oleh manusia pada umumnya, yaitu: mengevaluasi kegagalan dan berusaha memperbaiki diri agar hal tersebut tidak terjadi lagi di tahun yang baru. Mencatat aneka keberhasilan dan berusaha agar sukses-sukses semacam itu dapat terulang lagi di tahun berikutnya. Tidak jarang malam pergantian tahun juga digunakan sebagai kesempatan untuk mengakui dosa dan memohon pimpinan Tuhan dalam memasuki masa depan yang lebih baik.

Iman Kristen memahami bahwa segala sesuatu yang terjadi dalam kehidupan manusia di dunia ini tidak ada yang lepas dari pengetahuan Tuhan sebab Ia adalah Allah yang Mahatahu. Bukan hanya itu, Allah juga turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi umat-Nya. Oleh karena itu, bagi umat beriman Allah merupakan tempat bersandar dari segala kepenatan hidup.

Oleh Pdt Joice Tulaseket di Komunitas PAM GKI Tanah Papua

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 31 Desember 2009 in RENUNGAN

 

Tag: , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: