RSS

KIAMAT 2012

25 Mei

:: PMKuncen :: SEMUA akan berakhir. Pun alam semesta. Belakangan santer kabar akhir zaman jatuh pada 21 Desember 2012. Banyak pihak berkomentar. Mulai dari ilmuwan, peramal, hingga selebriti ramai membicarakan angka cantik 21/12/2012. Berbagai buku mengenai kiamat pun diterbitkan.

Kepala Pusat Pemanfaatan Sains Antariksa Sri Kaloka Prabotosari mengatakan, sebetulnya “kiamat” yang terjadi pada 2012 adalah puncak siklus aktivitas matahari. Hal itu terjadi setiap 11 tahun. “Di saat aktivitas matahari aktif itu matahari itu akan memancarkan radiasi-radiasi dan juga partikel-partikel dan juga gelombang elektromagnetik,” ucap Sri di Jakarta, baru-baru ini.

Dari luar negeri, Laurence E. Joseph dalam bukunya Apocalyopse 2012 mengatakan, 21/12/2012 adalah titik balik musim dingin tahunan. Saat itu, belahan utara Bumi berada di titik terjauh dari matahari. Semua fenomena ini secara teori bakal menimbulkan sejumlah bencana alam dalam waktu berdekatan.

Uniknya, prediksi ilmiah ini pun bersesuaian dengan ramalan-ramalan kuno. Salah satunya berdasarkan kalender peradaban bangsa Maya. Bangsa Maya adalah sekelompok masyarakat yang diperkirakan berdiri sejak 1800 SM di wilayah Mexico selatan. Dari kalender bangsa Maya diramalkan, pada 12 Desember 2012 energi yang mengalir dari titik Bimasakti ke Bumi akan terganggu. Hal itu terjadi karena guncangan pada rotasi Bumi. Bangsa Maya percaya bahwa hal ini akan merusak keseimbangan mekanisme vital Bumi. Termasuk semua makhluk penghuninya.

Sebenarnya apa sih yang akan terjadi pada bumi di tanggal itu? KIAMAT! demikian menurut para penutur, dengan berbagai cara dan sumber malapetaka yang akan membuat bumi berada dalam keadaan berhenti total atau hancur lebur.

PERTAMA dikatakan bahwa pada tanggal tersebut, matahari akan menutupi bumi dari hubungan garis lurus dengan Galaksi kita. Posisi matahari yang sedemikian, akan memutus “tali pusar” bumi dengan pusat Galaksi, fenomena yang hanya akan terjadi 26.000 tahun sekali dan akan menyebabkan bencana musim dingin berkepanjangan, atau mungkin bahkan adanya lidah matahari yang menjadi sangat panjang dan menjilat atmosfir atau bahkan permukaan bumi dan membakar semua kehidupan
“Anda harus mengerti, tidak akan ada sama sekali sisa,” kata Patrick Geryl kepada ABC News. “Kita harus akan memulai kembali semua kebudayaan dan kehidupan dari awal lagi.” Geryl, pekerja laboratorium berusia 53 tahun yang hidup di Belgia, keluar dari pekerjaannya dua tahun lalu setelah ia menabung sejumlah uang yang cukup digunakan sampai tahun 2012. Ia sekarang sedang mengumpulkan persediaan yang jika di daftar, mencapai 11 halaman lebih.

KEDUA dikatakan pula bahwa pada tanggal tersebut akan terjadi pembalikan titik magnet bumi, entah secara mendadak atau secara perlahan, tapi yang jelas, utara akan menjadi selatan, dan sebaliknya, matahari akan terbit dari barat dan seterusnya. Intinya, bencana akan timbul karena perubahan mendadak yang menyebabkan gravitasi dan medan magnet berantakan, angin dan gempa bumi, aliran air juga akan terpengaruh dan berbagai bencana alam akan terjadi serempak

KETIGA diramalkan matahari akan menjadi sangat luar biasa aktif dan menyebabkan panas luar biasa yang mencapai bumi, apalagi karena atmosfir kita yang menipis dan berlubang, hanya akan menyebabkan pemanasan secara radikal, yang selanjutnya bisa Anda saksikan seperti di film The Day After Tommorow

KEEMPAT salah seorang fisikawan di UC Berkeley mengatakan bahwa 65 juta tahun lalu, adanya tumbukan asteroid raksasa yang memicu berbagai reaksi dalam bumi yang mengakibatkan dinosaurus musnah dalam waktu yang sangat singkat dan bisa dikatakan hampir bersamaan. Menurut sumber fisikawan yang tidak diketahui namanya tadi, dengan siklus perhitungan ilmiah (yang tidak diketahui juga prosesnya) kejadian yang sama akan terjadi dalam waktu singkat, kapan? ya 2012 tadi… O yah.. ada teori lain yang mendukung, adalah adanya teori Planet Nibiru yang adalah asteroid ini.

KELIMA para ahli Geofisika dari Rusia menyebutkan bahwa adanya medan awan energi antar bintang. Medan awan energi inilah yang merusak keseimbangan energi dalam susunan tata surya berbagai bintang yang ada, dan pada tahun 2012 sampai 2020, tata surya kita ini yang akan dilanda oleh awan energi perusak ini. Jika Anda bayangkan, kira-kira mirip dengan kejadian di film Fantastic 4: the Rise of the Silver Surver.

Sedangkan dari sisi spiritualitas dan supranatural, tanggal tersebut adalah tanggal yang akan menandai berbagai hal yang akan merubah atau merombak kehidupan dunia, tapi bukan kehancuran. Menurut para spiritualis, kejadian yang mungkin terjadi pada tanggal tersebut antara lain adalah:
1. Berhentinya waktu (bumi berhenti berputar)
2. Peralihan dari Zaman Pisces ke Aquarius
3. Peralihan dari Abad Silver ke Abad keemasan
4. End of Times = End of the World as we know it, akhir dunia dalam wujud kiamat
5. Akan ada sebuah Galactic Wave (Gelombang energi antar Galaksi) yang besar, yang memberhentikan semua kegiatan di muka bumi ini, termasuk kemusnahan manusia
6. Perubahan dari dimensi 3 ke dimensi 4, bahkan 5
7. Kehidupan manusia meningkat dari level dimensi 3, ke 4, DNA manusia meningkat dari strain 2 ke 12, sehingga manusia dapat menggunakan telepati bahkan telekinesis
8. Ada yang menyatakan tidak akan terjadi apa-apa
9. Ada yang menyatakan waktu sudah tidak akan berlaku, jadi waktu tidak linear, tetapi bisa berubah2, sesuai dengan waktu yang kita alami, arena ditemukannya mesin waktu
10. Ditemukannya mesin waktu dan stargate
11. Manusia sudah dapat melakukan transportasi ke galaxi lain, melalui stargate
12. Bangkitnya Messiah, yang akan menyelamatkan manusia dari kehancuran
13. Kebangkitan Isa AS / Jesus
14. First Contact pertama kali peradaban manusia dengan Alien/UFO
15. Manusia bergabung dengan komunitas antar galaxi pertama kali, manusia = galaxy being.
Sedangkan menurut para ahli yang mebantah teori ini mengatakan: “Ramalan2 itu benar2 nggak ada dasarnya sama sekali, apalagi di kebudayaan Maya yang kita kenal,” kata Stephen Houston, profesor antropologi di Brown University, yang adalah juga ahli tulisan hieroglif Maya. “Penggambaran bangsa maya tidak pernah menyebut2 hal ini.” katanya. Bangsa maya melihat bahwa tanggal tersebut adalah tanggal kalender mereka, tapi kemudian mengulang kalender mereka kembali tanpa adanya bencana sama sekali.
Sementara mengenai teori planet Nibiru, bantahan yang ada dari seorang ahli di NASA mengatakan “Kami aja sampai sekarang masih berdebat soal Pluto, tiba2 ada orang yang mengatakan adanya planet Nibiru, dari mana lagi sih? Lucu sekali, kami sampai sekarang belum bisa menemukan planet lain, sudah ada yang menemukan planet Nibiru pula, tanpa ada konfirmasi dari mana berita itu muncul.”
Mana yang Anda percaya?

 
33 Komentar

Ditulis oleh pada 25 Mei 2009 in BERITA, SEBAIKNYA ANDA TAU!

 

Tag: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

33 responses to “KIAMAT 2012

  1. Teguh

    12 Juli 2010 at 12:48 pm

    Hi..
    Alkitab menuliskan: Orang Majus ahli perbintangan/bijak dapat melihat “SUATU TANDA di LANGIT”….Sadar ga kita ?. bahwa orang yang menyembah TYK Tuhan Yesus Kristus untuk pertama kali bukanlah orang orang Israel (simbolic orang yang percaya kepada Tuhan) tapi adalah orang yang Bijak (simbolicnya orang Majus)???

    Tuhan akan memberi tahukan rencana dan rahasia Nya kepada sahabatnya… Coba cari kompetitor lain ada ga yang Tyhan mereka membuat statement seperti ini..?????

    Kapan kah waktunya itu Tuhan akan kembali ..? ini pertanyaan dari murid Yesus……. TYK: jika kamu melihat 1,2,3 dsbnya (simbolic dari TANDA tadi..)….
    1,2,3 adalah sign, kode, tanda yang hanya bisa dibaca dandimengerti oleh orang Majus (simbolic sahabat2 TYK)
    TYK mengumpamakan dengan seorang wanita yang akan melahirkan….. Tidak ada ilmu pengetahuan yang dapat memprediksi jam berapa menit berapa detik berapa suatu kelahiran akan terjadi… TAPI prediksi dapat dilakukan dengan berjalannya waktu, maka waktu persalinan akan dapat dirasakan.. dan prediksi yang dilakukan akan sangat mendekati fakta kebenaran …ITULAH sebabnya TYK mengingatkan,…. jika kamu melihat hal itu terjadi maka larilah kamu ke bukit dsbnya………..
    Ini artinya kedatanganNYA yang kedua kali dapat diketahui (oleh orang Majus simbolic language) …diakui fakta prediksinya atas kelahiran itu….
    SIAPA kah yang dapat memprediksi nya??? orang orang yang dekat dengan wanita itu….orang orang yang memperhatikan tanda tanda dunia ini dan dunia rohani yaitu sahabat2NYA (orang2 Majus)

    Mudah2an berguna

     
  2. rennypebrica

    19 Mei 2010 at 1:05 pm

    kiamat pasti akan terjadi. tetapi kita tidak akan pernah tahu kapan akan terjadi.
    kunjungi saya di Blog saya

     
  3. nas wall

    6 Desember 2009 at 10:11 pm

    Abis nonton film 2012, aku jadi ingin bertobat

     
  4. andy

    26 November 2009 at 12:03 pm

    film kiamat 2012 ? ada bagusnya karena dengan adanya film ini maka manusia banyak yang bertobat dan kembali ke jalan Tuhan.

     
  5. AlLa

    23 November 2009 at 10:09 pm

    Kami Tra percaya Kiamat tahun 2012,!

    Sebab TUHAN YESUS sendiri bilang,
    “hanya BAPA yang tau!!”

     
  6. merry

    23 November 2009 at 7:04 pm

    KIAMAT !!!! Yah…..dari pada pegel mikirin lebih baik kita buat baik aja hidup kita sesuai dengan kehendak Bapa Di Surga.
    So, besok jika hal itu terjadi kita sudah siap menghadapNya.

     
  7. Worldman

    20 November 2009 at 7:48 pm

    Menanggapi isu yang menggemparkan ini, hanya ada satu pertanyaan dan satu jawaban yang mungkin menenangkan…
    Siapakah pencipta alam semesta ini? Dialah yang mengetahui dan berkehendak kapan kiamat terjadi. Jadi Jelaslah jawaban, Kiamat tak akan diketahui siapa saja.

    Manusia…
    Selalu dipenuhi rasa ingin tahu, suka hal yang ghaib, penasaran…

    Hanya Allah-lah yang mengetahui segalanya…

     
  8. Putri_InDo

    20 November 2009 at 7:45 pm

    suku maya hanya manusia biasa yg MERAMAL,meramal adl kegiatan mengira2.
    Dlm agama Islam = tdk ada yg tahu kapan hari Kiamat Kubra dtg,hanya Allah SWT ta’ala yg tahu kpn kiamat tsb akan dtg
    Dlm agama Kristen = tdk ada yg tahu kpn kiamat tiba,tidak putera,tidak roh,hanya Bapa saja

    jika 2012 manusia memperkirakan kiamat berarti itu tdk benar,krn tdk ada yg tahu kpn hari kiamat kubra yg tahu hanya Sang Pencipta.
    Sbg manusia qta hny bs pasrah n berserah diri pada-Nya,krn semua ini milik Sang Pencipta

     
  9. Saya orang Indon

    20 November 2009 at 7:43 pm

    Jikalaupun ramalan itu terjadi pada tanggal 21 desember 2012,negara2 east & south east asia tidak akan mengalamai, kenapa?, karena yang ngeramal kan orang maya di benua amerika, sementara kita tahu bahwa jika di amerika itu tanggal 21 desember 2012, berarti di negara2 asia terutama asia tenggara, sudah tanggal 22 desember 2012, berarti sudah lewat dong tuh tanggal 21 12 2012, gampang kan, kecuali jika matahari ada dua sehingga di negara2 asia tenggara tidak terjadi pergantian hari!!

     
  10. Kamandaka

    20 November 2009 at 7:42 pm

    Kiamat 2012 itu sebuah film baru produksi Hollywood …!! apa kalian percaya?

     
  11. Justice Woparay

    20 November 2009 at 7:36 pm

    Jangan takut akan bencana yang terjadi,segalanya yang tengah terjadi ini,mungkin merupakan awal persiapan kedatangan Tuhan Yesus. Tuhan Yesus udah rindu banget ketemu kalian semua.

    lagian,sepintar – pintarnya kita menghindar dari bencana,kalau Tuhan sudah berencana,kita gak bisa ubah lagi. Apalagi itu semua akan digenapi di dalam kitab wahyu. so,gak usah takut lah…selama kita hidup seturut jalanNya,ya cingcai aja menghadapi semua yang akan terjadi.

    Jangan takut akan apapun yang TUhan rencanakan,rencana Tuhan itu indah buat kita. Tuhan tidak pernah membuat rencana yang buruk bagi anak – anaknya. nantikan kedatangan Tuhan dengan rindu,bukan dengan ketakutan…ok???

     
  12. Komenas

    20 November 2009 at 7:25 pm

    Alkitab bilang hanya BAPA yang tau waktunya..
    lagian gk penting juga kita tau kiamat tahun 2012,, kalo memank kita hidup dalam TUHAN,, mau kiamat besok juga fine” aj kok..
    Betul gk?!

     
  13. Kosandi

    20 November 2009 at 6:56 pm

    MO Kiamat ka… mo kaco kaa….!!

    Tonk Harus bertobat sebab kalo tidak bisa-bisa. trada yang masuk surga!

     
  14. josh

    20 November 2009 at 5:17 pm

    Yach…..
    Jangan kiamat dulu doooonggg.

    kan gw belom kawin.
    ntar aja pas udah Ultah nikah ke 78 th kali yeee

     
  15. hendro

    27 Oktober 2009 at 2:15 pm

    duh sekarang iblis udah begitu cerdiknya menghasut manusia tentang kiamat ………….

    hati2 kawan iblis bisa jadi malaikat untuk menghasut manusia,jadi tetap lah percaya Tuhan…

    malaikat tuhan pun tidak ada yang tahu kapan kiamat akan datang hanya Bapa di sorga yang tahu (ALLAH)…

    kita perlu belajar dari tahun2 sebelumnya tentang kiamat yang udah ada isunya tahun lalu,tapi tidak ada yang terjadi apapun.

    so,jangan pikirkan kiamat itu kapan terjadi tapi pikirkan lah untuk mengupulkan harta sorgawi untuk kita kelak jika tuhan menggenapi firmanya.

    JBU ALL

     
  16. benD

    21 Oktober 2009 at 4:21 pm

    uuhhh tAkut………………………………………….!!!!!

    buat anak anak yang sering mabuk,baca tuhhhh…. khususnYa aGusssssss.B

     
  17. venes

    1 Oktober 2009 at 11:17 am

    uhm..
    g c gax gto pcaya ama prediksi2 tentang kiamat..
    coz yg tw Kpan kiamat akan terjdi tuh cuma bokap JC..
    jdi kita sebagai umat percya..
    Jgan takut ama prediksi2 tentang kiamat..
    jdi pcaya ajah ma GOD..

    hmm…
    mao tahun 2012 kiamat kek..
    kgax kek..
    gax da mslah..
    klo mao tobat skg ajah..
    jgan nunggu2 kiamat dateng..
    OC guyZzz?!

    JCBUA…^^
    luph u all..^^

     
  18. jurex_katro

    11 September 2009 at 1:12 pm

    Tidak baik untuk orang kristen berbicara kiamat karena kiamat,penghukuman,penghakiman itu hak Allah,yang terpenting untuk diperbuat di bumi saat ini ialah berbuatlah kasih…. karena Bapa,Tuhan Kristen adalah KASIH….itu hukum dan perintah yang Tuhan yang utama.
    Shaloooom.

     
  19. alvatarz

    26 Agustus 2009 at 12:00 pm

    salam kasih.

    byk manusia bil. aq KRISTEN, percaya tuhan saja. tetapi keimanannya hanya dibibir, hatinya sama sekali tdk mengenal TUHAN.

    TUHAN MAHA PENGASIH, karna itu seluruh nabi yg diutus disuruhnya menubuatkan ttng akhir zaman. agar manusia bertobat.

    kalau dlm kitab2 suci dituliskan hanya BAPA SANG PENCIPTA YG TAHU. karna belum diberitahukan kpd nabi2 itu.

    ALLAH MAHA KASIH DAN HANYA DIA YG TAHU KAPAN AKHIR ZAMAN. jadi hak dia juga dgn cara dan manusia yg dipilihnya mengingatkan manusia bahwa nubuat2 telah terpenuhi, jadi hari itu telah tiba.
    mengapa ???
    karena tuhan maha kasih, jd manusia dan roh2 org mati yg belum dihukum sejak awal zaman diingatkan dan diberi kesempatan bertobat.

    kalau paranormal/dukun haruslah kita tolak.
    tetapi teknologi NASA, dan ilmu kalender maya. bahkan byk yg bil nasa bodoh.

    masa kita tolak mentah2. padahal internet, hp, tv, radio dll. kenapa diterima dgn bahagia. kan itu teknologi mereka.

    jadi sebarkan kasih, perbaiki diri agar apapun yg terjadi 2012 leb�h ato kurang KASIH TUHAN beserta kita.

    salam kasih alvatarz

     
  20. Juve Rumbiak

    16 Agustus 2009 at 12:38 am

    Semua rahasia telah Ia katakan kepada kita, namun hx 2 hal yg tidak ia katakan kepada kita…yaitu
    1. Kapan Kita Mati ?
    2. Kapan Ia datang kembali (KIAMAT) ?

    setuju gk?

     
  21. si orang aneh

    29 Juli 2009 at 10:03 pm

    kayaknya sih itu bukan kiamat, kalo buat orang yg percaya Tuhan mungkin lebih pas disebut tanda2 mau kiamat

    itu semua baru prediksi, belum tentu bener2 bakal kejadian, mudah2an aja nggak separah yg diceritain orang2

     
  22. Arghy

    21 Juli 2009 at 2:10 am

    Kiamat bukan hanya seperti yang kebanyakan semua orang kira. Tsunami beberapa tahun lalu bisa dikatakan “kiamat kecil”, berhentinya siklus planet itu juga kiamat.
    Apapun yang akan terjadi … mohon di ingat,

    “banyak hal di dunia ini yang tidak bisa diukur dengan pikiran logis”.

    Jadi, marilah jangan saling menghujat antara pro-kontra.
    Kalau mengatakan tidak percaya, bagaimana kalau benar terjadi? Jadi bukalah pikiran dan wawasan seluas2nya. Tanggapilah setiap hal dengan respon positif, walaupun tidak percaya, ada baiknya diungkapkan secara netral.

    May all sentient beings living in peacefullness.

     
  23. novita

    10 Juli 2009 at 6:14 pm

    Mo kiamat esok atow tidak itu urusan Tuhan , tinggal gimana kita menghadapinya.. apa kamu mampu? tanya mengapa?

     
  24. Zandy

    9 Juli 2009 at 6:27 pm

    Kiamat itu rahasia Allah, dan tidak ada seorangpun yang tau kapan waktunya, supaya kita sebagai manusia bisa berjaga-jaga dengan hidup menjaga kekudusan di hadapan Tuhan. Seandainya ada yang bisa tau kapan waktu kiamat, pasti akan banyak terjadi kekacauan, setiap orang akan berbuat semaunya dan tidak akan menghargai hidup orang lain.
    Jadi…artikel di atas lebih tepat dikatakan sebagai : peristiwa menjelang akhir jaman. Baik untuk mengingatkan kita bahwa waktunya sudah dekat. GBU

     
  25. kiamat 2012

    2 Juli 2009 at 1:24 pm

    hehe,… saya g percaya sama kiamat!!! itu cuma omong kosong aja… ha ha… maaf kalo menynggung tapi itu kenyataan

     
  26. welfian namora

    27 Juni 2009 at 12:54 am

    aku cuma mo bilg sama kalian… jika memang esok kiamat, esok pasti kiamat.. tapi apakah kau udah siap siap mengahadapi kiamat?? itu yang menjadi pertanyaan!!

     
  27. tiyo

    27 Juni 2009 at 12:21 am

    Apakah sebenarnya kiamat itu jika kalian sendiri tidak sadar bahwa sekarang ini adalah kiamat
    @ fabyolla apakah kau percaya ???

     
  28. elfret

    22 Juni 2009 at 10:13 am

    2012,… kiamattt atau tidak…. Bertobatlah!!!!

     
  29. warsidi

    22 Juni 2009 at 2:35 am

    MENURUT BANGSA MAYA (MEXICO) 2012 AKAN ADA PEMURNIAN BUMI/PENYELARASAN GALAXY YANG BERDAMPAK BAGI KEHIDUPAN DI PLANET BUMI. INI MENURUT KALENDER/PERHITUNGAN MEREKA (MAYA) BUKAN RAMALAN ! MUNGKIN PENDUDUK BUMI TINGGAL SEPARUH, TAPI BELUM KIAMAT.

     
  30. mahmud kamri

    21 Juni 2009 at 3:14 pm

    Sungguh sangat merisaukan, jika semua orang menganggap kiamat sudah di depan mata…. satu hal yang musti kalian sadari…Lekaslah bertaubat!!!

     
  31. Anti Malon

    19 Juni 2009 at 1:38 pm

    tadi saat nonton di TV one, gw liat ada filem ttg Kiamat 2012… apakah itu sungguh ada dan akan terjadi… wallaualam!!

     
  32. mesner

    4 Juni 2009 at 1:14 am

    sa sendiritra percaya 2012 ada kiamat… dong yang su pintar tu tambah goblog karna… dong tidak tau TUHAN pu Kuasa sampe dimana?? (alias TUHAN ALLAH tra bisa digambarkan dengan Kepandaian Manusia)

     
  33. Fabyolla

    28 Mei 2009 at 1:22 pm

    Percayakah anda???

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: