RSS

Mahasiswa Uncen Ikut Pelatihan Jurnalistik di Tabloid JUBI

06 Mei

Selasa, 28 April 2009

JUBI—-Sebanyak 11 orang mahasiswa Universitas Cenderawasih (Uncen) Jayapura, Papua mengikuti pelatihan jurnalistik di Tabloid JUBI. Pelatihan jurnalistik mahasiswa Uncen dibuka pada Senin (27/4) di Kantor Redaksi tabloid JUBI Jalan Sakura, Gang Jati I No A 5, Perumnas II, Waena, Jayapura

Menurut Pemimpin Redaksi Tabloid JUBI Victor Mambor, pelatihan jurnalistik ini akan berlangsung selama 40 jam. Mahasiswa Uncen akan mengikuti pelatihan jurnalistik selama 10 jam per minggu, baik teori maupun praktek lapangan, reportase dan survei.
Pelatihan jurnalistik ini dimaksud agar para mahasiswa dapat memiliki pemahaman tentang Papua baik HAM, Demokrasi, Sumber Daya Alam (SDA), lingkungan hidup dan lain lain. “Pemahaman yang baik tentang Papua akan mempermudah para mahasiswa menulis berita, features maupun opini serta proses kerja di media massa.
“Saya ingin mengetahui proses kerja di media massa mulai dari perencanaan peliputan, penulisan berita, editing, pra cetak,” ujar Jane Yakadewa, mahasiswa Fakultas Ekonomi Uncen.
Para mahasiswa mengaku, selama ini mereka termotivasi untuk melaporkan setiap kejadian yang mereka alami baik di komunitas maupun di kampus, tapi selalu menemui hambatan. Diantaranya, mereka belum terbiasa menulis menggunakan bahasa jurnalistik. “Saya selalu membuat catatan harian segala sesuatu yang saya rasakan dalam deary saya, tapi belum sistimatis sehingga saya termotivasi untuk mengikuti pelatihan jurnalistik ini,” tutur Dian Natalia, mahasiswa Fakultas Hukum Uncen.
Dalam acara pembukaan siang tadi, para mahasiswa mendapat pengenalan ilmu jurnalistik dari para fasilitator Tabloid JUBI. (Makawaru da Cunha)

sumber : http://www.tabloidjubi.com/index.php?option=com_content&task=view&id=3597&Itemid=101

 
1 Komentar

Ditulis oleh pada 6 Mei 2009 in BERITA, LIPUTAN KEGIATAN

 

Tag: , , , , , , , , , , ,

One response to “Mahasiswa Uncen Ikut Pelatihan Jurnalistik di Tabloid JUBI

  1. dominggus a mampioper

    20 Juni 2009 at 5:39 am

    Pelatihan jurnalistik bukan sekadar membaca teori tapi harus terus berpraktek. Ibarat orang membaca buku bagaimana cara berenang tetapi kalau tidak pernah berlatih maka kita tidak bisa berenang dan tentunya akan tenggelam.
    Selamat berlatih

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: