RSS

Jaringan Hotspot Fisip Uncen Kurang Disosialisasi

06 Mei

JUBI—Pembantu Dekan II Fisip Uncen, Drs. Akbar Silo, MS mengatakan, akibat kurangnya sosialisasi penggunaan jaringan Hospot Fisip Universitas Cenderawasih (Uncen), sejumlah mahasiswa cenderung menggunakan internet diluar kampus.

“Mungkin karena kurang disosialisasi secara maksimal sehingga banyak mahasiswa Fisip sendiri yang belum memanfaatkannya. Padahal ada mahasiswa dari kampus lain yang datang menggunakannya,” ujar Akbar Silo kepada JUBI di ruang kerjanya, Selasa (5/5). Ditambahkan Silo, pihaknya sangat heran karena ada mahasiswa Fisip yang tidak mengetahui tentang adanya fasilitas internet yang diluncurkan tujuh bulan lalu itu. “Mungkin juga ada mahasiswa dan dosen yang melek terhadap website dan juga acuh terhadap website tersebut,” ujarnya.
Menurutnya, partisipasi mahasiswa Fisip sendiri dalam memberikan kontribusi pada website Fisip masih sangat kurang. “Hal ini dapat dilihat dari karya tulis yang dipublikasikan di situs website hanya dua mahasiswa yakni Melki Wetipo dan Onny Kinsale,” katanya.
Secara terpisah Rivelino Rumakewi, seorang mahasiswa Fisip, Jurusan Ilmu Administrasi Negara kepada Jubi mengatakan, seluruh rekannya telah mengetahui tentang fasilitas tersebut. Namun mereka tetap tak acuh karena fasilitas yang disediakan tidak lengkap. “Dari empat komputer yang disediakan, hanya dua saja yang baik,” ujar Rivelino. Waktu pemakaian computer dan website sendiri dibatasi hanya dua jam saja. “Memang banyak yang antri sehingga satu orang hanya boleh memakai dua jam saja,” ujarnya.

Hotspot dan Internet Sangat Membantu Dosen dan Mahasiswa
Sementara itu, seorang Dosen Fisip Uncen Jurusan Administrasi Negara, Dorthea Renyaan, S.Sos, M.Si kepada Jubi mengatakan, pendirian Hostpot ini sangat membantu dirinya. “Hal ini sangat membantu, misalnya pada waktu dosen sedang memberi materi kuliah di kelas jauh maka lewat media inilah proses perkuliahaan ini berlangsung,” ujar Renyaan seraya menambahkan sebaiknya perkuliahan tatap muka harus lebih banyak frekwensinya. “ Minimal fifty-fifty saja,” tambahnya.
Namun dia sangat menyayangkan, fasilitas ini ternyata hanya digunakan ketika mahasiswa sangat terjepit dalam mencari tugas perkulihaan. “Sebenarnya banyak pengetahuan yang bisa diperoleh lewat media ini,” tegasnya. Lebih lanjut Renyaan mengharapkan agar mahasiswa secara aktif dapat menggunakan fasilitas yang telah disediakan.
Dalam kesempatan lain, Sebastian Rumlus, mahasiswa Fisip Uncen, kepada Jubi mengatakan, fasilitas ini sangat membantunya dalam mencari tugas-tugas perkuliahan. “Bagi teman-teman yang ekonomi lemah sangat membantu dalam menyelesaikan tugas tugas dan materi perkuliahan,” ujar Rumlus. (Tim pelatihan Jurnalistik JUBI)

sumber : http://www.tabloidjubi.com/index.php?option=com_content&task=view&id=3727&Itemid=101

 
3 Komentar

Ditulis oleh pada 6 Mei 2009 in BERITA, INFO UMUM

 

Tag: , , , , , ,

3 responses to “Jaringan Hotspot Fisip Uncen Kurang Disosialisasi

  1. Ronni Edowai

    19 Mei 2009 at 8:32 am

    kami sangat berterimakasih kepada Bapak Dekan II Fisip-Uncen yang bekerja keras,demi membantu mahasiwa untuk menyelesaikan dalam kegiatan belajar.
    Kiranya Tuhan Yesus akan memberkati.

     
  2. anak kampus

    12 Mei 2009 at 3:25 pm

    Selamat lagi… buat fisip yang su punya website.

     
  3. naomi

    8 Mei 2009 at 3:15 pm

    lam kenal…
    mampir ke blog q ya…
    q anak papua tapi disemarang
    GBU

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: