RSS

SUKACITA

27 Apr

Ayat renugan : ( I Petrus 4:13 ) sebaliknya bersukacitalah sesuai dengan bagian yang kamu dapat dalam penderitaan Kristus

Moshe walkdos, inspirator terkenal pernah berkata, “ rasa humor mdapat membantu anda mengabaikan yang tidak menarik, menerima yang tidak menyenangkan , megatasi yang tidak terduga, dantersenyum melewati yang tertanggungkan !” tak pelak lagi di juaman yang “ konon” penuh dengan masalah, tekanan hidup yang berat dan tingkat stres yang tinggi, rasa homor dan keberanian untuk tetap bersukacita di segala keadaan mutlak diperlukan.

Firman Tuhan mengajarkan agar kita selalu bersukacita dalanm segala keadaan. Itu memberi pengertioan bahwa kita harus selalu bersukacita meski sedang mengalami masa-masa yang sulit dalam kehidupan kita, bagi sebagian orang yang tidak tahu rasa suka cita tertawaq dimasa krisis adalah gila, tidak realistis dan menipu diri sendiri namun sebenarnya yang terjadi bukan seperti itu, sukacita akan menuntun kita menyingkirkan sisi negatif dalam pikiran kita justru dengan bersuka citam, maka kita membebaskan diri dari kecemasan dan kekuatiran

Jika kita berhasil membebaskan diri dari kukungan kecemasan, ketakutan dan kekuatiran maka cara berpikir kita akan lebih positif sdan kreatif dan kita akan menumukan cara-cara yang efektif untuk mengatasi masalah-masalah yang kita hadapi. Itu sebabnya saran saya bagi anda : tertawalah ! bahkan, ketika rasanya anda ingin menangis, “ menangislah dengan membuat lengkungan keatas”. Ingat tragedi bencana atau masalah tidak bisa kita hindari, tetapi tetap tertawa adalah pilihan !

Janet layne berkata “dari semua benda yang anda kenakan, ekspresi adalah yang paling penting.” Tersenum membuat anda menarik. Jauh lebih menarik dibandingkaqn dengan perhiasan dan asesoris kecantikan yang anda kenakan. Tak hanya soal face-liiftn ( penampiklan baru ) yang lebih menarik, denagn tetap tersenyum sebenarnya anda sedang memilih untuk menjadki bahagia. . . .

“ Dari semua benda yang anda kenakan, ekspresi andalah yang paling penting ”

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 27 April 2009 in RENUNGAN

 

Tag: , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: