RSS

MENGUCAP SYUKUR

27 Apr

Ayat renugan: (I Tesalonika 5:18 ) “Mengucap syukurlah dalam segala hal, sebab itulah yang dikehendaki Allah didalam Kristus Yesus bagi kamu”

Mengapa banyak orang tidak bisa tertawa ? karena banyak orang prinsip seandainya. Prinsip seandainya hanya membuat seserorang fokus kepada apa yang mereka inginkan, bukan apa yang mereka miliki. Jujur saja cara berpikir kitapun kerap kali seperti itu. Kita sering terjebak prinsip seandainya… seandainya saya memilki pekerjaan yang mapan, tentu saya akan bahagia dan dapat tertawa seandainya saya punya pasangan yang cantik, pengertian, baik saya tidak akan sering bertengkar seanmdainya saya memiliki rumah mewah, dan bukan rumah kontrakan. Seandainya saya memilki mobil, dan bukan motor butuh seperti ini. Seandainya saya memilik penampilan fisik yasng menarik bukan wajah “pasaran” ini, dan seterusnya.

“Prinsip seandainya” hanya akan mengizinkan kita bisa bersyukur, bersukacita, tertawa, dan bahagia bila kita mendapatkan apa-apa yang kita inginkan. Pada kenyataannya,beberapa waktu kemudian kita menjadi bosan dan menginginkan hal-hal yang lebih lagi, mengingat bahwa manusia tidak pernah merasa puas dengan apa yang di milikinya. “jika kita memperoleh semua yang kita inginkan,segera kita tidak akan menginginkan apapun yang diperoleh.”Itu berararti kita kembali tidak bisa tertawa karena selalu fokus dengan apa yang diinginkan, bukan apa yang kita miliki.Sederhananya, jika kita tidak menikmati apa yang kita miliki, bagaimana mungkin kita lebih bahagia jika memiliki lebih banyak?

Dari pada fokus dengan apa yang kita inginkan, seharusnya kita fokus dengan apa yang kita miliki saat ini.Meski kita bukan direktur, tapi toh kita memiliki pekerjaan yang bisa manafkahi seluruh keluarga.Meski pasangan kita tidak sempurna dan ada kelemahan di sana sini, tapi toh dia sudah melengkapi kebahagiaan kita.Meski memiliki status “kontraktor”(masih ngontrak maksudnya), tapi toh kita punya atap untuk berteduh.Coba fokus dengan apa yang ada pada diri kita saat ini.Kita akan terkejut melihat betaa banyaknya berkat yang Tuhan telah percayakan kepada kita. . . . . . wei

“ Syukurilah apa yang Anda miliki,bukan mengeluh tentang apa yang tidak Anda miliki ”

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 27 April 2009 in RENUNGAN

 

Tag: , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: