RSS

GEMPA LAGI di MANOKWARI

23 Feb

Badan Meteorologi dan Geofisika- JAKARTA (BMG) menyatakan, gempa bumi berkekuatan 5,5 skala richter (SR) terjadi di Manokwari, Papua Barat, Minggu malam sekitar pukul 19.15 WIB atau 21.15 WIT.Menurut BMG, pusat gempa terjadi pada kedalaman 51 Km dengan lokasi 0,56 Lintang Selatan (LS) dan 133,08 BT (Bujur Timur) dan 114 Km arah barat laut Manokwari.

BMG menyatakan gempa itu tidak berpotensi menyebabkan tsunami. Hingga kini belum ada laporan soal adanya korban dan kerusakan akibat gempa itu. Gempa Minggu malam ini adalah yang ketiga kali terjadi di Indonesia Timur dalam sehari ini karena sebelumnya terjadi gempa di Sulawesi Utara dan Maluku.

Pukul 10.52 WIB, gempa bumi berkekuatan 5,4 SR terjadi di Tenggara Melonguane, Sulawesi Utara. Pusat gempa ini terjadi di posisi 3,67 LU dan 126,87 BT dengan kedalaman 62 Km dan terletak di 137 km sebelah tenggara Melonguane, Sulawesi Utara.

Sebelumnya, pada pukul 10.08 WIB, gempa bumi berkekuatan 5,1 SR terjadi di 245 Km barat laut Saumlaki, Maluku. Pusat gempa terjadi di posisi 6.72 LS – 129.50 BT dengan kedalaman 136 km. Kedua gempa itu juga tidak berpeluang menimbulkan tsunami.

Sumber : http://www.republika.co.id

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 23 Februari 2009 in BERITA, SEPUTAR PAPUA

 

Tag: , , ,

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
Ikuti

Kirimkan setiap pos baru ke Kotak Masuk Anda.

%d blogger menyukai ini: