RSS

CINTA

23 Feb

Banyak sekali pengertian akan kata ini , begitu banyak nuansa yang muncul dari lima huruf yang tergabung dari kata-kata ini. Namun apakah sebenarnya CINTA itu ?

Mana yang paling dashyat? Ledakan percobaan nuklir bawah tanah atau dentuman saat pesawat ulang alik lepas landas atau sorak sorai milyaran penduduk dunia saat melewati jam 12 tengah malam saat tanggal 31 Desember, … namun tidak ada yang lebih kuat dari CINTA.

Para psikologi sepakat bahwa kebutuhan manusia yang paling mendasar adalah mencintai dan dicintai ! Cinta bisa menjadi daya pendorong bagi seseorang untuk berprestasi, bisa memotivasi tingkah laku luhur … bisa mengakibatkan sepasang muda mudi berlaku konyol. Cinta memberi arti pada kemanusiaan dan menimbulkan harapan serta tujuan hidup

Kalau cinta begitu menakjubkan, mengapa cinta menjadi langka di dunia ini??, mengapa ada demikian banyak kebencian?? mengapa masih banyak orang yang terluka karena cinta ?? jawabannya sederhana saja. Cinta sejati melampaui cinta romantis, cinta sejati melampaui perasaan-perasaan pribadi yang gelisah. Dengan jantung yang berbunyi dak.. dik .. duk.. dan mulu t yang gampang berkata “ai… lap .. yu” (i love u)

Cinta sejati adalah sebuah pilihan yang harus diambil. Pernyataancinta yang terbesar adalah saat orang memberi hidupnya bagi yang dicitainya, ada seorang ibu yang tetap mengasihi anaknya sekalipun anak itu selalu menghinanya lantarqan ibu itu tak berdaun telinga, padahal daun telinganya telah didonorkan bagi anaknya tersebut pada waktu anaknya lahir dengan cacat telinga. Tuhan pun melakukan nya bagi kita, bahkan ketika kita belum lahir, dia sudah menyerahkan PutraNya Yesus, untuk mati di salib menggantikan hukuman dosa-dosa kita. Cinta sejati suka memberi, tidak egois, tanpa syarat ,bahkan rela berkorban.

Cinta sejati hanya berasal dari Tuhan , sebab pada dasarnya Tuhan adalah kasih. Taktala manusia berontak kepada Tuhan dan menciptakan sendiri aturan-aturan main serta nilai-nilai yang sesuai dengan keinginan sendiri, mereka menolak wibawa Tuhan saat itu mereka kehilangan sumber Cinta Sejati sehingga kegiatan-kegiatan agamawipun menjadi tanpa arti.

Jadi saat terpisah dari sumbernya , cinta berubah jadi bersifat sementara, tidak abadi lagi. Ia menjad egois dan penuh tuntutan , mencari keuntungan sendiri bukan demi kebaikan yang dicintai, ia bersifat merampas dan bukan memberi. Namun ………. saat kita terhubung kembali dengan Tuhan maka kasihNya menyaggupkan kita, mengasihi tanpa menuntut harapan dan balasan apapun, kasih Tuhan suka memberi dan memaafkan. Kasihnya tidak berubah-ubah, dapat diandalkan dan abadi. Kasih Sejati bersifat komplit dan meuaskan kebutuhan hidup kita yang lebih dalam.

Allah begitu mencintai manusia sehingga ia Mengutus AnakNya yang tunggal untuk mati disalib menggantikan manusia yang berdosa, sehingga manusia beroleh hidup yang kekal. Cinta adalah sikap dasar Allah, Cinta Allah amat jauh dari pengertian kita. Sebab kita cendrung untuk mencintai kita. Namun Allah mencintai kita bahkan ketika kita membenciNya. Bila kita menyerahkan diri kita kepada Allah, maka kita akan menerima cinta sejati, sehingga kita mampu mencintai orang lain dengan cinta sejati itu.

By L _ sye (14 Februari 2009) @ pmkuncen

 
4 Komentar

Ditulis oleh pada 23 Februari 2009 in RENUNGAN

 

Tag: , , ,

4 responses to “CINTA

  1. omer

    9 Juli 2009 at 3:26 pm

    ngotta, (Cinta)

     
  2. Dija

    12 Maret 2009 at 11:17 pm

    Cinta merupakan pengalaman yang bisa berbeda-beda
    Bagi tiap orang yang pernah merasakan dan mengalami
    Begitu alami dan begitu indah bagi setiap insan yang menghayati.
    Namun kita tidak boleh lupa
    Bahwa cinta juga bisa membuat hati luka
    Jika tidak benar dalam penemuannya
    Dan bila kita salah perawatannya
    Bagaikan kulit yang tertusuk duri
    Begitulah rasa sakit yang dapat dirasakan hati
    Begitu membekas dan tidak terobati

     
  3. Albama

    25 Februari 2009 at 11:26 pm

    TOMMOROW IM GONE !!… But TODAY now im gonna be fine coz He Holds My Hands!!! thanx Lord!

     
  4. El Shinta

    25 Februari 2009 at 11:19 pm

    mencintai..itu datangnya dari hati..
    dan hanya yang punya hati itulah yang tahu kenapa dia mencintai orang itu!!

    sama halnya dengan Tuhan yang kita cintai….

    cintailah TUhan karna Tuhan sudah memberimu Hati!

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: