RSS

REKTORAT UNIVERSITAS CENDERAWASIH TERBAKAR

09 Apr

:: PMKuncen :: Peristiwa ini terjadi pada pukul 03.00, dan yang terbakar adalah ruang seluruh ruangan di lantai satu rektorat Uncen yang berada di atas bukit.

Berikut adalah hasil liputan puing- puing terbakarnya rektorat universitas cenderawasih yang diambil tanggal 9 April 2009 pukul 14:00-.

( AB )

About these ads
 
34 Komentar

Ditulis oleh pada 9 April 2009 in BERITA, INFO UNCEN

 

Tag: , , , , , , , ,

34 responses to “REKTORAT UNIVERSITAS CENDERAWASIH TERBAKAR

  1. Komenas

    20 November 2009 at 7:05 pm

    Stop Bakar Kampus Uncen Lagi KaH….!!!

     
  2. ben

    21 Oktober 2009 at 4:09 pm

    wew !!!
    kapan kebakaranYa…???

    sAya kok ga tau ya hehehe…….

     
  3. Nobo wally

    11 September 2009 at 4:57 pm

    dimana keadilan…..???

    kalo kebenaran selalu kam tutupi demi kesenangan pribadi semata. memang susah kalo bicara tentang kepentingan umum, semua manfaatkan situasi, susah kalo begini.

     
  4. WP Papua

    2 September 2009 at 6:34 pm

    Kami minta maaf kalo, kami biking salah.
    kalian tidak salah cuma pemerintah yang bikin supaya torang tra baku senang, kam tu tonk pu ade ade, kam berjuang lewat pendidikan majukan papua.

    Kami minta maaf sekali.!!! itu teman2 pu salah.

    Tuhan Yesus Brkati kalian pu pelayanan

     
  5. welko

    27 Agustus 2009 at 5:42 am

    kenapa sampe pemda dan polri tra mau angkat kasus ini??? padahal ini masalah besar!

     
  6. narman

    25 Agustus 2009 at 2:35 am

    kapan kasus pembakaran rektorat akan di selesaikan kalo para pemimpinya tidak mau untuk menyelesaikanya, ada sesuatu yang terjadi dibalik ini semua,!
    ada udang dibalik batu!

     
  7. aldornanda_betai_worf

    8 Juli 2009 at 6:54 pm

    kepada WP papua yang pake topeng STIE O&G kalian juga munafik sangat munafik… !!! kalian membuat kuburan untuk diri kalian sendiri… jangan bawa topeng institusi dalam konfrontasi kalian…. MUNAFIK!!! minta maaf jika kasar, naumun itu kenyataan!

     
  8. aldornanda_betai_worf

    8 Juli 2009 at 6:46 pm

    Ada oknum yang ingin papua kacau… dan oknum2 itu adalah orang2 yang mengaku percaya Tuhan, namun kadang kata2 itu mereka keluarkan sebagai tameng dalam merancang kejahatan mereka…..

    MUNAFIK adalah KATA yang COCOK untuk MEREKA!!!

    Tuhan Sentuh dong PU HATI!!!

     
  9. elfret

    22 Juni 2009 at 11:30 am

    hati hati.. ada yang mo rencana bakar rektorat lGI SAAT PEMILU PRESIDEN.. KAM JAGA-JAGA SAJA!!!

     
  10. Kobe]

    24 Mei 2009 at 9:29 pm

    memang betul eee… kalo tonk masih pikiran sempit hasilnya macam begini.. dapa adu domba macam hewan… TUHAN maafkan orang2 yg su permainkan TANAH PAPUAdemi dong pu Egoisme!

     
  11. papua-satu

    13 Mei 2009 at 9:41 am

    kalo bicara sukuisme memang rasa muntah juga dgn kondisi uncen…coba introspeksi diri dlm kampus itu. banyak hal yg tara beres…jadi kalo rektorat dibakar itu merupakan teguran atas sukuisme n praktek biadab lainnya……

    joker..

     
  12. STIE O&G

    10 Mei 2009 at 6:29 pm

    Kawan2,

    Baca ini k : http://wptoday.wordpress.com/2009/04/14/alasan-utama-pembakaran-gedung-rektorat-universitas-cenderawasih/

    Sa pas buka2 internet di Warnet br dapat brita. Kam bisa pelajari akan…

     
  13. anmex

    4 Mei 2009 at 4:27 pm

    banyak rancangan di hati manusia namun Tuhan pu rencana yang terlaksana.

    sob……kobikin begitu ko tramenyesal kah. tong cuma hidup sekali baru.

    sy turut menyesal…………menyesal sekali.

     
  14. haris budi

    29 April 2009 at 2:18 am

    Saya turut prihatin dengan , dibakarnya kampus uncen… semoga teman-teman sekalian dapat tabah menghadapi cobaan yang dihadapi!

     
  15. wilson tambunan

    28 April 2009 at 11:21 pm

    saya curiga pada elit2 politik yang ada di pusat… mereka suka mengadu domba yang di pusat agar dapat hancur dalam permainan mereka!

     
  16. Yohanis buara

    25 April 2009 at 8:45 pm

    saya sangat mrsa sedih melihat apa yg di alami oleh apa yang trjadi di rektorat kita. dan ini sangat memalukan kita terlebih pada kami yang status orang papua. ini sama juga melecehkan hak dan martabat orang papua yang cinta damai.

    “1 Yohanes 2: 15-17 ” biarlah ini menjadi tolak ukur untuk kita semua, mahasiswa Papua yang Kuliah di Indonesia

     
  17. Amos Haluk

    19 April 2009 at 8:52 pm

    saya pribadi rasa tidak senag dengan masalah yang terjadi dalam satu minggu di abepura ni. ada yang bilang bahwa gerombolan pengaco yang bikin rusuh tapi ternyata, asrama mahasiswa pegunungan yang dapa sweping. maksudnya apa? apa kaitannya?. apa swemua mahasiswa pegunungan terlibat? sa rasa itu cuma trik pengalihan dari aparat untuk main bola di bumi cendrawasih, tanah papua yang Tuhan Yesus su berkati ini.! merekaq ingin papua terus di anggap tidak aman supaya dong punya kepentingan yang ada ditanah ini dapat berjalan sesuai dengan keinginan mereka! TUHAN YESUS BERKATI Kita Semua

     
  18. Dorman Alfred Giyai

    17 April 2009 at 10:03 pm

    sa kecewa skali dengan orang-orang yng bakar rektorat tu! dong macam tra sadar kalo dong pu keluarga ada kuliah di situ!

    sa curiga ada yang mo bikin kaco jayapura gara2 tra senang jayapura su aman!

     
  19. mARKO hslo

    17 April 2009 at 9:58 pm

    Sa rasa sedih skali, masa anak2 dari pegunungan dapa cari gara-gara rektorat tabakar? seharusnya aparat jang kambing hitamkan begitu. bikin adu domba masyarakat papua kah?

     
  20. Caki

    16 April 2009 at 9:59 pm

    Mungkin yang bakar bodok, gila, otak mati, tra skolah, jadi de pikir itu api trabisa buat masalah jadi de mo main- main dengan api.

     
  21. Renold

    16 April 2009 at 7:38 pm

    saya sangat sedih skali….saya jengkel knapa orang goblok bakar rektorat ka…?

     
  22. apri

    16 April 2009 at 2:28 pm

    bGmn PAPUA mo maju kalo sarana tUk bLJr sj doNk bakar…..

    dSr orG2 yg tidak b’tanggung jaWab….

    oTAK thU taRUh dMn sAMpe….bS biKin bRg boDOk kAYa GT??????????

    mahasiswa pny surat2 pntg jG taBakaR haBIs,,,doKumen2 pntg jg….ji…Z binGUng sKali dGN oRAng2 yAnG tdK aDa oTAK ni

    Z gANas o…..nOntOn diTV Sj Z eMosI smbRG2,,aPLg KaLo Z DSN…..

    kASih hUkuMan Thu yanG bErtaT sPy DoNK tAHu RS……

    mUdaH2an inI tDk t’uLAng lAGi…..

    z jG akN sLL b’dOA unTIK tOnK pnY taNAh T’cinTA ni…

    oiiiiiiiiiiiiiiiibangkit dUnK mahasisWa PAPUA…maJUKAN toNk pny taNAH ni…..

    Z beNCi dGN orG2 yg tdK pnY moRAL n oTAK maTI tHU
    tDK tAHU aPA2 tP tgL tUNtUt “M”

    KaLO mO “M” tHU bLjR bnYK biAR tAHU cArA2x banGUn nGR YAg baIk

    caPE dEH……

     
  23. Kambena

    15 April 2009 at 8:53 pm

    sa cuma sedih saja… kam yang bakar smoga Tuhan Slalu berkati

     
  24. Matius Karey

    15 April 2009 at 7:19 pm

    Orang yang bakar tu Macam bodok kah!

     
  25. Kambena

    15 April 2009 at 7:14 pm

    waduh sa rasa sedih sekali.. kenapa sampe rektorat bisa tabakar. macam yang bakar tu trada hati kah?

     
  26. steivi pakasi

    13 April 2009 at 9:05 pm

    TADI MALAM NI ADA PEMADAM KEBAKARAN YANG MELUNCUR KE ARAH WAENA… KAMPUS tERBAKAR LAGI KAH???

     
  27. pmkuncen

    13 April 2009 at 8:30 pm

    Terima kasih buat respon Saudara2 semuanya, Kami dari PMK uncen mengajak teman2 semuanya untuk dapat mendoakan agar cobaan yang terjadi pada Universitas kita ini dapat menjadi Cambuk kepada semuanya agar dapat lebih dekat lagi mencintai dan mengasihi Tuhan Yesus.

     
  28. steivi pakasi

    13 April 2009 at 7:47 pm

    Parah skali tuh…. memang, orang2 yang bakar tu tra punya hati ka?.. biadap!

     
  29. yeamo

    13 April 2009 at 6:56 pm

    Sebenarnya gejala ini sudah lama merupakan incaran kepentingan pihak luar untuk merealisasi skenario yang sudah direncanakan dengan sistematis. Namun kemampuan mahasiswa dan Dosen serta karyawan tidak memperhatikan setiap gejala yang sering terjadi tiap tahun. Potensi konfik di UNCEN besar karena banyak mata sedang melihat UNCEN. Jika di lihat dari alur sejarah hampir tiap tahun kampus ini selalu ada konflik namun kita semua tidak peduli dengan kejadian – kejadian yang sering terjadi. Model manajemen sekuriti yang mengantuk, model organisasi mahasiswa yang tidak kritis, model pembelajaran yang tidak memperhatikan pengembangan diri mahasiswa untuk berpikir kritis ( was – was sebagai alat kontrol ) melihat sekitar dan menghubungkan keluar ( sebab – akibat ). Persaingan antar fakultas yang jarang memperhatikan keutuhan yan mempersatukan kekuatan. Dari semua hal ini bagi saya kita harus kuat perlu revitalisasi kelembagaan dan maksimalkan subsistem kelembagaan di kampus. Organisasi mahasiwa jangan terlalu berpikir untuk mencari popularitas diri !, lihat kamu pu Kampus su hancur itu. Kamu mau begitu trus ka ? kamu buat apa untuk kamu pu kampus sekarang ?

     
  30. BUPATI BIAK

    12 April 2009 at 7:33 pm

    saya turud berduka cita atas kejadian ini…..
    kejadian ini tentunya akan membuat mahasiswa uncen harus maju 1 langka dan mundur 3 langka lagi…

    “yang jelas setiap perbuatan ada sebab akibatnya ”
    ada U dibalik B……

    syalom;
    tidak akan ada pembetukan jika tidak ada masalah…

    kita sebgai kaum intelektual yang beriman jangan dengan terbakarnya rektorat kita menjadi putus asa…..tetapi mari kita mau mengevaluasi diri kita dan lebih waspada untuk lebih baik lagi…….

    untuk operator ,,,,sekarang keadan aktifitas di kampus bagaimana,,, komentar dari akademik mengenai solusi aktifitas di kampus bagai mana jg……

    syalom….Tuhan memberkati kita semua

     
  31. Nier Logo

    12 April 2009 at 1:17 pm

    Saya turut berduka dengan keadaan rektorat uncen yang menjadi salah satu barometer pendidikan papua, yang mudah sekali di injak-injak dan di bakar oleh oknum- oknum yang tidak bertanggung jawab! semoga Tuhan mengampuni mereka.

     
  32. ANak Kampus!!

    11 April 2009 at 10:39 pm

    Bah bisa tuuu?? kam memang bodk kah??? knapa rektorat kam bakar…

     
  33. willie

    11 April 2009 at 3:09 pm

    Kenapa kita tidak bisa menghargai dunia pendidikan kita sendiri?

     
  34. Sosro

    9 April 2009 at 8:16 pm

    Wah kalo begini… begini yang bikin papua tra bisa maju maju.. koq Rektorat yang jadi lambang Inteligensia Mahasiswa papua di bakarrr??? Bagimana tu? kapan tonK maju?

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: