RSS

MEMPERSIAPKAN DIRI UNTUK MENGHADAPI BADAI AKHIR ZAMAN

28 Feb

beberapa fenomena sebagai penggenapan akhir zaman :

1). Kegoncangan geologi. Adanya gempa bumi dan kenaikan air di daratan karena mencairnya es didaerah kutub. Hal ini terjadi karena adanya pemanasan global ( Global Warming).
Fenomena perekonomian dunia

2). Kegoncangan ekonomi. Pada bulan Juni tahun 1979, beberapa negara Eropa bersatu . kesatuan negara-negara ini memiliki lambang berupa binatang banteng. Visi mereka adalah mempersatukan ekonomi dan politik agar melebur menjadi satu negara dunia yang memiliki pemerintahan. Pada tahun 1986, mata uang Euro dari Eropa bersatu telah dibuat. Penyatuan Eropa ini di dominasi oleh 7 negara Eropa yang kuat, yang juga merupakan anggota dari 7 negara industri ( yang disingkat G-7).

3). kecanggihan teknologi. Adanya teknologi biochip yang ditanam didalam tubuh manusia (di kepala depan ( dahi) atau dibawa tangan, terutama di tangan kanan), band. Wahyu 13:16; 16:2, bahkan salah satu perusahaan mobile telah menciptakan biochip ini. Biochip ini untuk dapat menyimpan identifikasi dan informasi-informasi penting lainnya. Sistem pembelanjaan tidak lagi menggunakan uang kontan, namun menggunakan sensor terhadap biochip ini.
Patung bisa bicara. Perusahaan Lucifer enterprise energi (TTS) memberikan kehidupan kepada patung. Sehingga patung itu bisa bicara seperti manusia (wahyu 13:15; “dan kepadanya diberikan kuasa untuk memberikan nyawa kepada patung binatang itu, sehingga patung binatang itu bicara juga, dan bertindak begitu rupa, sehingga semua orang yang tidak menyembah patung binatang itu, dibunuh,)”.
Peperangan dimana-mana “ sebab bangsa akan melawan bangsa ( Matius 24:6-7)

4). Kegoncangan iman. Kedurhakaan ( II Timotius 3:1-9, bnd. Matius 24:37-39); kemurtadan ( Mat 24, band amsal 14:14; “ orang yang murtad hatinya menjadi kenyang dengan jalannya. Murtad artinya : Berjalan menurut kebenaran diri sendiri; munculnya Nabi palsu ( Matius 24: 24-26).

BELAJAR DARI NUH

Ada apa dengan Nuh? Nuh tidak diberikan Tuhan cara-cara mendeteksi tanda-tanda, tapi Tuhan hanya memberikan perintah untuk membuat bahtera. Nuh hanya hanyak disuruh oleh Allah untuk membuat bahtera tanpa bertanya kapan hujan turun, dan hujan yang lebat turun sampai 40 hari. Nuh taat kepada perintah Tuhan dan tanpa di sadari ia telah melakukan persiapan atas musibah air bah.

Ada 3 hal yang kita harus disiapkan menurut pembacaan dari Matius 24-25 :
1.lakukan tugasmu dengan setia dan bijaksana ( Matius 24:45-51)

Ada 3 ciri orang bijaksana menurut, Amsal 14 : 15 – 17
a.Ayat 15 : memperhatikan langkah kita, jangan menurut perkataan orang apalagi mempercayai perkataan orang tersebut.
b.Ayat 16 : berhati-hati dan menjauhi kejahatan. Amos 5: 14-15
c.Ayat 17 : sabar dalam segala hal.

Akibat orang tidak taat dan tidak setia.

Jika kita tidak setia dalam melakukan apa yang Tuhan perintakan maka kita akan dibunuh dan dibuat senasib dengan orang –orang munafik. Matius 24:51; “ dan akan membunuh dia senasib dengan orang-orang munafik. Disanalah akan terdapat ratapan dan kertakan gigi.” Bandingkan dengan Matius 23:33; “ celakalah kamu, hai ahli-ahli taurat dan orang-orang farisi, hai kamu orang-orang munafik, sebab persepuluhan dari selasih, adat manis dan jimat kamu bayar, tetapi yang terpenting dalam hukum taurat kamu abaikan, yaitu : keadilan dan belas kasihan dan kesetiaan. Yang satu harus dilakukan dan yang lain jangan diabaikan,” hukuman neraka bagi orang munafik.

2.Membangun pengenalan dengan Tuhan ( Matius 25:1-12)

Kisah gadis-gadis yang bijaksana dan gadis-gadis yang bodoh. Kata kunci ayat.3, “ mempersiapkan minyak untuk pelita …” adalah bentuk dari sikap hidup mengenal Tuhan dalam suatu pengenalan pribadi yang benar. Gadis-gadis yang bodoh tidak memiliki hubungan yang intim dengan mempelai laki-laki (Tuhan).
Matius 25 : 12; “tetapi ia menjawab : aku berkata kepadamu, sesungguhnya aku tidak mengenal kamu.”
Membangun hubungan intim dengan Tuhan Memerlukan Waktu-waktu yang khusus, yaitu melalui Firman Nya dan Roh kudus. Mengenal Tuhan jangan dari kata orang tetapi harus juga mengalami sendiri. Jika kita tidak memiliki pengenalan akan Tuhan, maka pintu akan ditutup dan “Tuhan” tidak mengenal (Matius 25:10-12). Pengenalan akan Tuhan, adalah segalanya.

3.Jangan simpan talentamu ( Matius 25: 14-30)

Perumpamaan tentang telenta. Tuhan mempercayakan talenta kepada setiap kita, umatNya ( ayat 14 ). Talenta yang sebenarnya adalah milik Tuhan yang diberikan kepada setiap kita menurut kesanggupan kita masing-masing. Untuk itu, talenta kita jangan disimpan tetapi harus dilabakan karena talenta itu diberikan oleh Tuhan kepada kita secara Cuma-Cuma.
Kunci dalam Matius 25 : 40, (“ dan Raja itu akan menjawab mereka: aku berkata kepadamu, sesungguhnya segala sesuatu kamu lakukan untuk salah seorang dari saudara-saudara-ku yang paling hina ini, kamu telah melakukan untuk aku,”) yaitu : semua tanggung jawab yang Tuhan berikan kepada kita, kita harus lakukan semua untuk Tuhan. Maka akan ada pertambahan atau pelipat gandakan.

Wahyu 3:10-11; “ karena engkau menuruti Firman–Ku , untuk tekun menantikan aku, maka akupun akan melindungi engkau dari pencobaan yang akan datang atas seluruh dunia untuk mencobai mereka yang diam dibumi. Aku datang segera. Peganglah apa yang ada padamu, supaya tidak seorang pun mengambil mahkotamu.”

PERSIAPAN MENGHADAPI BADAI

Persiapan itu penting! Bagaimana kita dapat menghadapi liku-liku hidup yang menyakitkan tanpa sumber kekuatan yang kita perlukan? Apa yang kita lakukan?

Kita tidak boleh menanti-nantikan malapetaka dalam hidup ini. Banyak orang yang menumpuk rasa takut akan apa yang bakal terjadi, sehingga mereka tidak dapat menikmati apa yang sedang terjadi.

George Washington berkata, “ mempersiapkan diri akan peperangan adalah cara yang paling efektif untuk menciptakan perdamaian.”

Antisipasi penganiayaan hati: menghadapi gelombang kebrutalan manusia, maka akan ada pemisahan. Orang yang jahat akan bertamnbah jahat dan baik akan bertambah dimurnikan. ( Daniel 12:10 ). Krisi yang dialami seseorang akan memunculkan kemurniaan seseorang baik atau jahat.

Melalui masalah, ada 2 hal yang dapat kita ketahui :
Terbuat dari apa kita

1. Siapa orang-orang yang ada disekitar kita
Dengan mengerti dan memiliki tujuan Tuhan dalam hidup kita, maka kita akan tetap bertahan untuk maju, sekalipun sekeliling kita berhenti

2. Jadilah prajurit doa sebelum peperangan dimulai
Banyak orang kristen kalah dan binasa, karena berdoa hanya disaat krisis melanda, lalu mengabaikannya saat keadaan aman.

By. Debora Pasang (di sampaikan pada waktu RETREAT PEKERJA XVII)

About these ads
 
9 Komentar

Ditulis oleh pada 28 Februari 2009 in BERITA, KARYA TULIS, RENUNGAN

 

Tag: , , , , , , ,

9 responses to “MEMPERSIAPKAN DIRI UNTUK MENGHADAPI BADAI AKHIR ZAMAN

  1. Andreas Soepono

    1 Januari 2012 at 4:33 pm

    Terima kasih , kami mendapat berkat rohani didalam mengantisipasi badai akhir zaman.
    Artikel yang tersusun sangat indah dan benar, Puji Nama Tuhan !

     
  2. merry

    17 November 2009 at 1:39 pm

    Belajar untuk berjaga2

     
  3. Debi

    3 November 2009 at 8:35 pm

    Shalom Pengurus PMK, Thanks atas pelayanannya, antusias dalam pelayanan jangkau jiwa sebanyak -banyaknya, sungguh saya sangat diberkati dengan kreativitas kalian di kampus, berjuang terus untuk kemuliaan-Nya….jerih payahmu tidak akan sia-sia

    Pesan saya : Berjaga-jagalah selalu di dalam doa karena hari Tuhan sudah dekat.

     
  4. azariel baransano

    22 Oktober 2009 at 8:42 am

    akhir dari zaman ini, bukan berarti akhir dari segalanya,,,

    tetap jaga hati kita dan relasi kita sebagai pemuda Kristen supaya pada saatnya nanti ktia bisa masuk ke sorga sama-sama dengan Yesus.

    Mansren Ifnouwk Au.
    Salam dr napi Wapnase.

     
  5. elfrita shanty

    17 September 2009 at 2:33 pm

    Kekeristenan sekarang harus lebih berjaga2 lagi….agar tidak terjerat dalam dunia ini.

     
  6. wita

    30 Juli 2009 at 5:38 pm

    wah….saya kalaw ada masalah cepat down neh…tapi kalaw uda baca artikel akhir zaman saya jadi takut….

     
  7. elfret

    22 Juni 2009 at 11:32 am

    WADUH… KAM SIAPKAN KAM PU DIRI SUDAH!

     
  8. neswaldi oplet

    22 Juni 2009 at 5:58 am

    huh.. kiamat sudah di depan mata ,skarang tinggal caranya buat slamatkan diri!

     
  9. bocahbancar

    1 Maret 2009 at 10:00 am

    Wah ternyata di Agama Kristen juga sudah meramalkan adanya kiamat yang sudah dekat yaw..

    Salam Bocahbancar….

     

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: